Selasa, 12 Agustus 2008

Setiap orang mempunyai bakat marketing

kata-kata ini saya kutib dari salah satu buku kegemaran saya, yang menjelaskan bahwa, setiap manusia lahir kedunia ini,tangisannya membuat ketertarikan atau tanggapan dari orang-orang sekeliling.
Ini yang membuat saya yakin bahwa setiap manusia dapat menjadi entrepreneur sejati, dan ini yang meyakin saya dalam bertindak dalam mencapai tujuan saya, dalam pendidikan, jaringan, komunitas, dan pertemanan.....
karena langkah ruginya manusia tidak mendapatkan suatu rezeki yang telah di tetapkan atau digariskan padanya dengan sepenuhnya......sebab semasa nabi muhamad saw melakukan israj miraj, beliu menanyakan pada malaikat jibril, “harta siapa itu”, dan malaikat menjawab itu adalah harta umatmu yang belum diambil oleh umatmu sendiri.
Ini membuat saya yakin bahwa kemampuan manusia tidak sebatas terhadap yang dirasakan sekarang ini secara individu, akan tetapi masih banyak kemapuan yang belum ditunjukan bak raksasa yang sedang tidur.
Ini membuat optimis saya terhadap garis yang telah saya rencanakan walaupun banyaknya hembasan ombak baik dari sekitar dan diri saya.
Sebab cita-cita merupakan harapan yang telah dicapai walaupun itu bentuk pikiran, hal ini tergantung mental kita sebagai manusia sesungguhnya dalam menciptakan harapan tersebut, sebab garis kehidupan ditentukan oleh diri kita bung, jemputlah kesempatan itu, jangan tunggu kesempatan tersebut, dan jangan kuatkan rasio atas alasan materi yang kurang, kan tetapi kuatkanlah rasio atas kemapuan yang sebenarnya yang dimiliki melewati teman-teman sekitarmu, atau jaringan mu, (ingat nabi muhamad saw mempunyai shabat dalam perjuangannya).

Tidak ada komentar: